Rabu, 13 Juli 2011

Minyak Kedelai Bagus Untuk Kesehatan Jantung Kita

Tampaknya kini harga yang harus dibayar untuk memperoleh kesehatan semakin mahal saja. Kesehatan merupakan hal yang sangat berharga bagi kehidupan kita. Namun melihat zaman sekarang ini dan gaya hidup kita, untuk memperoleh kesehatan dan menjaganya merupakan hal yang susah.

Banyak beredar kabar di berita tentang kabar penyakit jantung yang semakin mengancam kehidupan kita. Memang, penyakit kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah) ini tercatat sebagai salah satu penyebab utama kematian di dunia ini. Penyebabnya adalah kadar kolesterol yang tinggi dalam darah kita. Padahal kolesterol itu sama aja kayak lemak, namun kolesterol adalah lemak yang diproduksi di hati kita. Fungsinya untuk menjaga kesehatan dinding sel, menghasilkan hormon dan menghasilkan vitamin D juga.

Tapi kalau produksi kolesterolnya kebanyakan, maka kolesterol bisa beredar dalam pembuluh darah. Penyebab produksi kolesterol yang berlebih ini adalah karena kita kebanyakan mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan lemak jenuh. Biasanya kandungan lemak jenuh ini terdapat pada lemah hewani. Akibatnya kolesterol ini dapat meyebabkan penyakit stroke atau bahkan penyakit jantung koroner.

Demi mengantisipasi dan mencegah produksi kolesterol yang berlebih dalam tubuh kita, sebaiknya kita biasakan mulai dari sekarang untuk mengkonsumsi makanan sehat. Kalau bisa, kalori yang berasal dari lemak dikurangi konsumsinya ya. Atau kita bisa juga menggunakan minyak kedelai. Minyak kedelai ini merupakan jenis minyak goreng yang berasal dari kedelai murni serta mengandung unsur nabati.

Minyak goreng kedelai murni bagus untuk kesehatan jantung kita karena kandungan yang terdapat di dalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol berlebih. Hasil lemak tidak jenuh atau sering disebut lemak baik pada minyak kedelai ini paling tinggi diantara minyak lainnya, seperti minyak kelapa dan minyak sawit. Mulai dari sekarang, perhatikanlah gaya hidup Anda, biasakanlah makan dengan menu sehat ya.

SAYANGI JANTUNG ANDA…

Sumber>>>http://inginsekalisehat.wordpress.com/2011/07/12/minyak-kedelai-bagus-untuk-kesehatan-jantung-kita/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar