Rabu, 13 Juli 2011

Khasiat Telur untuk Kesehatan

Makan telur,, hmm nggak mau ah…

Begitulah menurut pendapat banyak orang, soalnya katanya di dalam telur itu banyak kolesterolnya malahan kalau kita makan telur bisa-bisa bikin kadar kolesterol dalam tubuh kita menjadi naik. Menurut saya, pendapat tersebut justru keliru, karena sebenarnya makan telur itu bagus buat kesehatan kita.

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi dan berguna untuk tubuh kita. Kandungan protein telur ini juga menjadi salah satu bahan makanan yang baik diantara bahan makanan lainnya. Kandungan protein telur ini nantinya bisa diubah sama enzim yang ada di perut kita dan di usus halus kita, hingga menjadi peptida. Peptida tersebut fungsinya buat menurunkan tekanan darah.

Tak hanya kandungan proteinnya, telur juga memiliki kandungan lainnya yang bagus untuk kita, yaitu kandungan antioksidan. Bahkan kandungan antiosidan yang ada di dalam telur ini sangat tinggi, misalnya yaitu jenis antioksidan triptofan, asam amino dan tirosin. Ketiganya merupakan jenis antioksidan kuat.

Namun, supaya kita bisa makan telur untuk memperoleh kandungan antioksidan yang tinggi, sebaiknya kita makannya telur yang masih mentah. Karena kalau telur yang udah kita goreng atau kita rebus, kandungan antioksidannya berkurang atau hilang.

Selain kandungan protein dan antioksidannya, telur juga memiliki kandungan vitamin, dan mineral. Jadi sebaiknya kita nggak perlu cemas atau khawatir lagi kalau mau makan telur. Yah, kalau masih takut sama pendapat tentang kolesterolnya yang tinggi, sebaiknya kita siasati dengan memasak telur dicampur sama bawang putih.

Mudah kan? Telur memang bahan makanan yang enak, murah dan bergizi tinggi…

sumber>>>http://inginsekalisehat.wordpress.com/2011/07/13/khasiat-telur-untuk-kesehatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar